Friday, 16 November 2012

Cara menghubungkan Blog dengan Google +

Hubungkan Blog Anda Dengan Google +

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya pada artikel Bagaimana Tombol +1 bisa mempengaruhi SEO, kali ini kami akan mengajarkan kepada anda bagaimana untuk menghubungkan blog anda dengan akun Google + anda. Mari kita mulai pelajarannya, pertama-tama anda harus memiliki akun Google + (http://plus.google.com). Untuk memiliki akun G+ ini anda harus memiliki akun Gmail.
Disini kami asumsikan anda telah memiliki akun G+, contoh tampilan akun G+ seperti berikut

Untuk menghubungkan akun G+ anda dengan blog anda, sebelumnya anda edit profile akun G+ anda dengan mengklik tombol “Edit profile”. Lalu ke bagian “Contributor to” dan anda masukkan url & label, lalu klik “Save”.


Sekarang bagaimana menghubungkan dengan blog anda? Jika anda menggunakan CMS WordPress, anda ke bagian “Users” lalu klik “Your Profile”.

Dibagian “Contact Info”, masukkan url profile Google + anda disitu.

Cara mendapatkan url Profile G+ anda adalah sebagai berikut, kembali ke akun G+ anda lalu pada klik kanan pada “Profile” dan ambil link-nya.

Setelah anda berhasil mendapatkan url profile G+ anda maka anda tinggal paste ke blog profile anda. Jika anda menggunakan blogger, maka anda hanya dengan mudah menghubungkan G+ dengan akun blogger anda. Caranya adalah masuk ke bagian dashboard blogger anda.

Setelah itu anda ke bagian kanan atas dan anda klik, lalu pilih “Connect to Google+ “.

Jika sudah terhubung maka jika setiap kali anda posting artikel dan artikel anda telah terindex oleh Google, maka foto profile G+ anda pun juga akan muncul.

SELAMAT MENCOBA

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun