Thursday, 28 February 2013

CARA MEMBUAT DOKUMEN DENGAN FORMAT PDF

Membuat Dokumen Dengan Format PDF Tidaklah Sulit

Membuat Dokumen Dengan Format PDF
Assalamualaikum Wr.Wb. Sohib, Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini dokumen dalam format PDF sudah merupakan standar umum yang digunakan untuk keperluan berbagi file dokumen, seperti contoh misalnya ebook yang kita sering download di internet.
Mungkin banyak diantara kita yang ingin membuat dokumen dengan format PDF tapi belum tau caranya. Sebenarya membuat dokumen dengan format PDF tidaklah sulit, hanya dengan menggunakan Microsoft Office 2007 pun bisa.

Silahkan buat dokumen anda terlebih dahulu menggunakan Microsoft Office Word 2007 dan buat layout yang menarik, setelah selesai silahkan klik Office Button pilih Save As kemudian klik PDF

Membuat Dokumen Dengan Format PDF

Jika tidak berhasil karena perangkat yang anda gunakan mungkin tidak mendukung, tidak usah kawatir karena anda juga bisa menggunakan bantuan PrimoPDF, yaitu sebuah software gratisan yang bisa anda gunaka untuk mengubah dokumen Office menjadi dokumen dalam format PDF. Silahkan anda cari PrimoPDF di Google, download dan instal di komputer anda.

Setelah PrimoPDF terinstal di komputer anda, silahkan buka dokumen yang ingin anda ubah kedalam format PDF, caranya sama dengan mencetak dokumen ke printer biasa, anda tinggal mengklik Ctr + P di keyboard anda.
Pilih PrimoPDF sebagai printer yang akan anda gunakan, kemudian langsung klik OK.


Setelah beberapa saat, maka akan mucul dialog box berikut. Tergantung kepada besarnya ukuran dokumen anda, makin besar ukurannya, maka waktu yang diperlukan akan semakin lama.


Pilih saja eBook kemudian klik Create PDF, setelah muncul dialog box Save As silahkan tentukan di folder dimana akan anda simpan dokumen anda tersebut biar mudah dicari, baru klik Save As.
Sangat mudahkan....?
Dengan demikian anda telah berhasil membuat dokumen dalam format PDF.

TERIMAKASIH SEMOGA BERMANFAAT

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun