Saturday, 2 March 2013

POLITIK DAN PESTA DEMOKRASI LOMBOK TIMUR


Tahun 2013 sering di sebut tahun dimana kebanyakan di daerah wilayah Indonesia diselenggarakannya pemilihan Kepala Daerah baik itu Gubernur, Bupati/Wali kota. Turut juga di Nusa Tenggara Barat akan diselenggarakan gawe belek (Pesta besar) Pemilihan Kepala Daerah secara serentak mulai dari Gubernur, Bupati Lombok Timur dan Wali Kota Bima yang diselenggarakan pada hari senin, 13 Mei 2013 mendatang.
Namun dibalik itu semua perlu kita perhatikan sebagai masyarakat di Nusa Tenggara Barat pada umumnya,yakni adanya pemaham akan arti politik itu sendiri. Politik secara garis besar dapat diartikan sebagai cara atau teknis seorang atau sekelompok orang untuk mencapai sebuah kekuasaan. Dengan arti ini dapatlah kita ambil sebuah kesimpulah di tanggal 13 mei 2013 nanti di Nusa Tenggara Barat akan digelar oleh para kandidat  calon Gubernur,Bupati dan Wali kota akan bertarung untuk merebut kursi kekuasaan.
Para kandidat calon pasangan Bupati sampai ditutupnya pendaftaran di KPUD Lombok Timur yang sudah Terdaftar yakini: Pasangan H. Sukiman Azmy dan H. Syamsul Lutfi (SUFI), H. Ali Bin Dahlan dan H. Khairul Warisin (ALKHAIR), H. Abdul Wahab dan Hj. Lale Yaqutun Nafis(WALY), H. Usman Fauzi dan Muhammad Ridwan S  (MAFAN)
Dibanyak baleho yang tertancapkan disudut-sudut jalan, depan gang ataupun tempat strategis lainnya, semua calon dengan selogannya masing-masing mengatakan mementingkan rakyat dan tidak ada yang akan menjilat rakyat, ini dilakukan untuk menarik simpati dan mendapat dukungan dari rakyat agar bisa menjadi pemenang dalam pertarungan demokrasi memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati.
Semua calon jika kita lihat dari latar belakang mereka semunya adalah orang-orang pilihan dan mampu dalam artian  kemampuan intlektual maupun kemampuan ekonomi sudah tidak diragukaan lagi. Tinggal masyarakat sebagai konstituan yang menentukan mana pilihan yang tepat, yang terpenting masyarakat sebagai pemilih diharapkan jangan terpikat oleh bujukan iming-iming uang, karena kelompok, organisasi ataupun lainnya, tapi mari kita memilih sesuai dengan kehendak dan hati nurani, untuk bisa menelurkan pemimpin yang tidak memihak terhadap golongan manapun.
Masyarakat Lombok Timur pada hususnya sudah semakin cerdas dalam berdemiokrasi diharapkan dengan ini akan terlahir pemimpin yang baik yang bisa menciptakan lombok timur lebih baik dimasa mendatang.
Untuk melihat surve sementara kekuatan kandidat calon bupati Lombok Timur Download disini

2 comments:

  1. bagus mudahan pemilu berjalan aman---bagi yang monepolitik gururkan aje

    ReplyDelete
  2. itu kita harapkan KPU dan PANWASLU bersikap tegas, jangan hanya gertak sambal saja tapi direlisasikan

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun