Thursday, 4 April 2013

SURVE ELEKTABILTAS CALON GUBERNUR NTB

Salah satu calon  gubernur Nusa Tenggara Barat terlihat dari hasil surve konsultan komunikasi politik “King Maker” mengatakan hasil surve menunjukkan bahwa posisi pasangan kandidat calon gubernur NTB Harun-Muhyu (HARUM) hanya terpaut kurang lebih sat persen dibawah pasangan TGB-Amin. Sekretaris Jendral King Maker SirulHaq menjelaskan berdasarkan hasil surve King Maker per 30 Maret 2013 mengenai elektabilitas kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubenrur NTB, Pasangan TGB-AMIN memiliki elektabilitas  34,52 persen, HARUM 33,79 persen, ZUL-ICHSAN 19,16 persen, dan pasangan SJP-JOHAN 12,14persen. Karena itu Sirulhaq memperkirakan bahwa perhelatan dalam pilkada NTB ini sesungguhnya adalah perhelatan antara pasangan TGB-AMIN dan HARUM. Menurut prediksi King Maker, tidak mustahil kemenangan plkada ini akan diraih oleh pasangan HARUM, dengan syarat terus mempertahankan daerah kantong kekuatannya saat ini. Surve King Maker tersebut dilakukan diseluruh kabupaten/kota di NTB dengan metode jajak pendapat. Jumlah sampling 1000 orang, desain sampling dilakukan dengan cara multistage cluster sampling. Dengan desain itu surve tersebut mempertimbangkan sebaran wilayah geografis (kabupaten/Kota se-NTB) , proporsi pemilih masing-masing wilayah, keterwakilan desa/kota/kecamatan, keterwakilan gender (kelamin), pemilih pemula/menengah/dewasa, sosial ekonomi (pekerjaan). Ada pun standar error surve tersebut +/-2 % dengan tingkat kepercayaan 99%.

(Dikutip  Radar lombok)

8 comments:

  1. Insya Allah HARUM akan pimpin NTB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapapun yang menang nanti yang penting janji-janji politiknya ditepati.

      Delete
    2. yakinlah saudaraku! HARUM Insya Alloh pimpin NTB, demikian kata seorang Al-Hafidz Al-Qur,an 30 Juz dan beliau seorang tunanetra juga

      Delete
    3. Mudah saja saudara ku mukhsin...pa kbr lama saudara menghilang ya?

      Delete
  2. Amiin! Alhamdulillah baik2 saja saudaraku. aku sedang melanglang buana ke semua titik belahan dunia maya dan pada akhirnya bertemu dengan saudaraku yang ca-em, ngeliut, lucu, dan bikin ngakak. saudara sendiri bagaimana kabarnya sama keluarga di sana? sampaikan salam seagama pada semua karib kerabat saya di majuuuuwwweeeeeeeeeeet. oooceee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya--ya---trims byk sudah mampir ke blog sy sdr ku.sdr tau gak sdr jalal kawin so pas resepsi sdr gak dtg.gak dikasih tau ya.

      Delete
  3. Hasil perhitungan cepat pilkada gubernur NTB
    Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Total Suara Masuk 100 % :

    DR. Zainul Majdi – M. Amin SH =42 %
    Suryadi Jaya Purnama, ST – Johan Rosihan, ST =8 %
    Drs. Harun Al Rasyid, M.Si- DR. Lalu Muhyi Abidin, MA = 23 %
    DR. Zulkiflimuhadli S.H, M.M – Prof Dr. Ir. Muhammad Ichsan M.S =27 %

    Total Suara Masuk = 94 %
    Jaringan Suara Indonesia (JSI) Total Suara Masuk 100 % :

    DR. Zainul Majdi – M. Amin SH = 44.03%
    Suryadi Jaya Purnama, ST – Johan Rosihan, ST = 7.64%
    Drs. Harun Al Rasyid, M.Si- DR. Lalu Muhyi Abidin, MA =22.29 %
    DR. Zulkiflimuhadli S.H, M.M – Prof Dr. Ir. Muhammad Ichsan M.S = 25.92%.

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun