Sunday, 21 April 2013

AKSI CONTEK UJIAN NEGARA

UJIAN NEGARA 2013 BOBROK. ADA APA..?
Ujian Nasional (UN) yang diselenggarakan pada tahun ini termasuk ujian yang paling bobrok baik dalam pendistribusian soal yang tidak tepat waktu sampai pada pelaksanaan. kita lihat saja UN untuk SMA/MA yang semula dilaksanakan 15 April 2013 molor sampai tanggal 19 Mei 2013 dan itupun di undur lagi sampai sore hari dikarenakan soal yang belum didistribusikan. Ini semua akan menimbulkan pertanyaan besar ADA APA DENGAN UN 2013...?. Beruntung untuk SMP/MTs tetap dilaksanakan pada hari ini senin, 22 April 2013.
Belum lagi bila kita lihat dalam pelaksanaan jika sudah pelaksanaan UN ini dilaksanakan tidak serempak otomatis sudah tidak diragukan lagi bila ujian tahun ini soalnya sodah BOCOR.sungguh sangat disayangkan bila pelaksanaan UN ini sangat bobrok, bukankah harapan kita lewat ujian ini bisa meningkatkan IPM baik di desa maupun di kota. Sebenarnya sungguh tidah ADIL dalam pelaksanaan UN ini karena semua disamaratakan, tidak sama fasilitas yang dimiliki sekolah terutama sekolah yang perdesaan.fasilitas yang dimiliki sungguh sangat pas-pasan untung bisa bersekolah itu sudah sangat membanggakan.
Pemerintah seharusnya berpikir kesitu jang hanya melihat sepihak tempat mereka elit sekolah bagus pasilitas memadai. Sungguh sangat ironis bila kita meliirik kebelakang pada waktu belum ada istilah UN sekolah bisa memanfaatkan faslitas seadanya sebagai bahan ajar.Saya berpendapat bila UN ini DITIADAKAN lebih baik kembali seperti zaman dahulu memakai istilah EBTA dan EBTANAS lebih baik dan berwibawa.guru mata pelajaran juga disama -ratakan tidak seperti sekarang cuma 4 mata pelajaran sehingga pelajaran yang lain dianggap remeh oleh siswa karena tidak di - UN - kan. Kita berharap ini menjadi pertimbangan pemerintah dalam menentukan kebijakan nantinya.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun