Tuesday, 21 May 2013

Hasil Pleno KPU Kabupaten Bima dan di Kota Bima Pilgub NTB HARUM Unggul


Aparat keamanan dari Brimob Polda NTB, Brimob Kelapa Dua, Dalmas Elit Polda NTB dan pasukan BKO dari dalmas Polres Kota Bima, Polres Kabupaten Bima serta TNI, masih di siagakan di beberapa titik.
Beberapa titik tersebut seperti KPU Kota Bima, Panwaslu Kota Bima dan Bima TV, menjadi perhatian khusus aparat kemanan. Stasiun Bima TV, merupakan stasiun yang menayangkan qui13 Mei 2013 lalu, dan menjadi ancaman untuk diserang kelompok tertentu.
Hasil pantauan di sejumlah titik tersebut, dipasangi kawat berduri dan mobil Water Canon serta Baracuda disiapkan di sejumlah lokasi tersebut. Massa pendukung 6 calon yang menurut Penghitungan cepat tidak lolos, kembali mendatangi KPU Kota Bima.Mereka menuntut KPU Kota Bima untuk membatalkan penghitungan yang dilaksanakan. Massa menduga proses pemilu kada, syarat dengan kecurangan.Kondisi tersebut, sangat disayangkan warga yang lain, terutama para penguasaha took yang terpaksa menutup tokonya demi menjaga kemungkinan yang terjadi.
Namum meski demikian, perekonomian di Kota Bima masih berjalan seperti biasanya.Warga menganggap urusan keamanan menjadi tanggung jawab aparat keamanan. Namun meski demikian, warga menyayangkanm kondisi tersebut, Kota Bima yang selama ini minim konflik, harus tercoreng.
Warga meminta kondisi ini segera berakhir, sehingga tidak mengganggu aktivitas warga. Sementara hasil Rekapitulasi pilgub di Kota Bima, menenpatkan pasangan TGB-Amin memperoleh suara 9.366 suara, SJP-Johan 8.165, Harum 47,520 suara dan Zul-Ichsan mendapat 18.344 suara.umlah pemilih sesuai DPT mencapai 104.003 pemilih
Untuk rekapitulasi pemilu kada Kota Bima, saat ini masih berjalan. Sementara itu, di Kabupaten Bima, pasangan Harum meraih perolehan suara tertinggi sebanyak 122.836 suara atau 55,99 persen.
Pasangan Zul-Ichsan 52,575 suara atau 23,97 persen, TGB-Amin 26,044 suara atau 11,87 persen dan pasangan SJP-Johan 17,927 suara atau 8,17 persen. Jumlah pemilih erdasarkan DPT sebanyak 331.624 pemilih.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun