Friday, 10 May 2013

LSI: TGB Menang Satu Putaran

Pilgub NTB akan terjadi satu putaran. benarkah?
Lingkaran Survei Indonesia (LSI) untuk pilkada Provinsi Nusa Tenggara Barat prediksi pemilihan akan dimenangkan oleh pasangan TGB-Amin dalam satu putaran dengan prolehan suara sebesar 41.60 %. Pernyataan ini dikeluarkan dalam konferensi pers pemilukada NTB 2013 dengan tema "NTB menginginkan pemilukada satu putaran" yang dilaksanakan dimataram selasa, 7/5/2013.
"Mayorotas publik NTB menilai TGB AMIN yang potensial menang, jika pemilukada berlangsung satu putaran.:ujar perwakilan LSI, Adjie Alfaraby. Dijelaskannya dalam pelaksanaan survie ini, LSI melakukan pengumpulan data yang dimulai tanggal 29 April 2013 sampai 3 Mei 2013 dengan menggunakan metode sampling yang disebar disemua kabupaten/kota se NTB dengan jumlah respon sebanyak 440 orang dengan menggunakan tatap muka serta dilengkapi dengan riset kualitatif dengan margin eror 4.8 persen.
Sebanyak 67 persen masyarakat NTB mengininkan pemilukada hanya berlangsung sat putaran.Ujarnya Dijelaskan lebihlanjut, jika NTB menghendaki pemilukada berlangsung satu putaran, dari persepsi yang dikatakan LSI sebanyak 41.60 persen publik menjawab pasangan TGB AMIN, sebanyak 16.70 persen mengatakan ZUL ICHSAN, sementara pasangan HARUM sebanyak 11.40 persen dan yang paling sedikit pasangan SJP JOHAN dengan angka 1.20 persen, itu jika dilakukan satu putaran.
Dalam pernyataan in Adjie mengatakan tiga alasan kenapa pemilukada mesti dilaksanakan satu putaran. pertama untuk menghemat biaya anggaran pemerintah, kedua. pemerintah lebih cepat mengurus urusan rakyat, dan yang ketiga. bisa memperkecil terjadinya konflik elit politik.

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun