Friday, 3 May 2013

PILKADA LOMBOK TIMUR MAFAN MERIAHKAN KAMPANYE DENGAN KONVOI MOTOR

Massa Alkhaer membeluda di Aikmel. Sekitar seribu kendaraan roda dua dan empat mengiringi pasangan calon bupati dan wakil bupati pasangan Mafan sore jum'at kemarin(3/5). Berangkat dari lapangan umum masbagik sekitar 15.00 wita menuju arah aikmel, kemudian suela dan sekitar 15 menit berhenti diperempatan peringgabaya untuk melakukan orasi.
Dalam orasinya H Usman Faozi mengajak masyarakat Pringgabaya untuk menyukseskan Pilkada damai dan memilih mafan"Mafan datang dengan damai dan tidak suka keributan"Katanya dalam orasinya diatas mobil pick up di perempatan depan pasar pringgabaya. sekitas 15 menit calon bupati dengan nomor urut 4 ini orasi mengajak masyarakat yang melintas dan para pedagang yang memadati pasar pernggabaya  serta masyarakat sekitar untuk memilih mafan"Mafan memiliki tekad untuk membangun lotim yang lebih baik, maju, dan damai sehingga mafan tidak suka kekerasan"katanya disambut dengan yel-yel para pendung yang mengiringinya.Selama orasi pihak keamanan yang dipimpin Wakapolres Lotim bersama puluhan anak buahnya terlihat sibuk melakukan pengamanan terhadap arus lalu lintas disekitas tempat orasi tersebut, bahkan pada setiap persimpangan polisi terlihat berjaga-jaga sekaligus melakukan pengamanan.Usai oras diperempatan Pringgabaya konvoi yang dikawal polisi ini kemudian menuju desa labuhan lombok dan kembali memutar dan baik menuju Pohgading, didepan pasar pohgading Usman kembali menyampaikan orasinya"mafan tidak mau merusak lingkungan , justru mafan melakukan pembangunan dan memelihara lingkungan masyarakat pohgading"katanya. Sekitar 15 menit melakukan orasi kembali masa bergerak menuju tanjung dan kembali kemasbaik.Sementara itu sehari sebelumnya pasangan dengan nomor urut 1 (Alkhaer ) melakukan kampanye monologis dilapangan umum Aikmel yang berlangsung meriah. sekitar 15 ribu masa datang dari berbagai penjuru lombok timur tumpah semenjak siang hari bahkan jalan sepanjang dari arah Masbagik sampai Aikmel cukup padat.
Terlebih saat konvoi masa dengan sepeda motor dan roda empat yang datang dari arah barat (masbagik) berpapasan dengan masa Harum dan Wali di jalan depan ponpes NW Anjani. Kedua masa pendukung saling memberikan support dan yel-yel terhadap dukungan masing-masing. meski terlihat cukup macet sejak mulai dari pertigaan anjani sampai di depan ponpes NW Anjani namun suasa cukup lancar dan aman. Kemacetan juga terjadi cukup panjang didepan perempatan Aikmel karena banyaknya masa yang datang, kemacetan diperparah dengan konvoi pemuda batu blek yang berjalan kaki menuju lapangan dan sebaliknya saat kepulangan dari lapangan. Sementara dilapangan sangat sesak oleh lautan manusia, tidak seperti kampanye di dua tempat sebelumnya seperti di lapangan umum suralaga dan pohgading. Kampanye Alkhaer dilapangan umum aikmel justru sangat meriah dengan tumpahnya belasan ribu orang dilapangan yang cukup luas tersebut. kutip Radar Lombok

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun