Wednesday, 15 May 2013

TGB Silaturrahmi Ke Kediaman Ali BD

Tuan Guru Bajang (TGB) KH Zainul Majdi, pada rabu(15/5) sekitar pukul 11.30 Wita bersama H. M. Surui dan H. Mawardi mendatangi kediaman H. Moch. Ali Bin Dachlan di Jln TGKHM Zainuddin Abdul Majid Selong Kabupaten Lombok Timur. Keedatangannya bertujuan untuk menemui langsung Calon Bupati Lotim periode 2013-2018, H. Moch. Ali Bin Dachlan yang maju melalui jalur indevendent bersama Calon Wakil Bupati H. Khaerul Warisin.
TGB yang saat itu berkunjung bersama rombongan seusai meresmikan penggalian aliran sungai melalui terowongan pengelak Bendungan Pandanduri datang dengan seragam dinas coklat. Ia tiba di rumahAli BD yang terletak di depan SMPN 3 Selong sekitar pukul 11.30 Wita.
Di dalam rumah berlapis marmer tersebut Ali BD sudah menunggu bersama tim Alkhaer lainnya. Seperti yang diutarakan oleh sekjen Pengurus Besar NW H M Suruji, secara umumtujuan kedatangan TGB adalah bersilaturrahmi kepada H. Moch. Ali Bin Dachlan demikondusufitas masyarakat dan kabupaten lombok timur. Dar pertemuan kedua pihak bersepakat untuk memelihara suasana damai dan mengikuti tahapan yang ada dengan baik.
Sementara itu, dari Tim Sukses Alkhaer diwakili Nihun, kepada radar lombok mengatakan pertemuan tersebut telah direncanakan sejak Rabu pagi. Pada pukul 11.30 Wita akhirnya TGB bersama rombongan mendatangi kediaman H. Moch. Ali Bin Dachlan untuk mengucapkan Selamat atas keunggulan Alkhaer berdasarkan perhitungan cepat Pilkada Lotim 2013.
Saat itu H. Moch. Ali Bin Dachlan menemui TGB didampini kerabatnya, TGH Mukmin dan beberapa Tim sukses Alkhaer yang berada di halaman rumah. Dalam pertemuan tersebut H. Moch. Ali Bin Dachlan juga berkesempatan mengucapkan selamat kepada TGB "Kedua pihak juga menyepakati untuk bersama-sama menjaga kondusupitas daerah agar kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan."katanya
Sikap TGB menemui H. Moch. Ali Bin Dachlan ini diapresasi oleh Wilayah Muhammadiyah NTB, Ahsanul Khalik. Menurutnya, sikap yang ditunjukkan TGB adalah sikap seorang negarawan. Begitu Pilkada usai, TGB mendatangi calon dengan tujuan stabilitas dan keamanan daerah. Karena itu sudah sepantasnya masyarakat yang selama ini menjadi pendukung calon-calon yang berlaga di pilkada ini untuk kembali bergandengan tangan menciptakan suasana yang kondusif seperti yang dipertontonkan pemimpin saat ini.
Sementara itu, H. Moch. Ali Bin Dachlan saat diwawancarai Radar Lombok sore kemarin dirumahnya, membenarkan kunjungan silaturahmi TGB tersebut. "Itu kunjungan silaturrahmi biasa. Kapolda dan ngubernur sudah tahu hasilnya,"Katanya. Kunjungan silaturrahmi tersebut dikatakan sebagai bentuk komitmen bersama masing-masing agar tidak terjadi bentrok.
Kunjungan TGB silaturrahmi tersebut dikatakan Ali sebagai hal biasa-biasa saja. Bahkan menurutnya, TGB juga mengakui data-data sudah sesuai. "Bahkan Waly dan Mafan sudah menyatakan selamat kepada saya sebelumnya."ungkapnya.
Ia meminta kepada masyarakat, baik yang telah memberikan dukung an kepadanya maupun tidak, untuk tidak ribut dan menghindari sikap yang dapat memprovokasi suasana kondusivitas masyarakat lotim. "Tidakusah membuat keributan, jaga persatuan dan kesatuan dan jaangan pecah belah."katanya.
Dalam kondisi seperti ini dikatan justru yang tertawa adalah para penjudi. Sehingga diharpkan masyarakat lotim, baik pendukung dan simpatisan maupun bukan pendukung agar senantiasa kondusivitas masyarakat terjaga. Menurutnya, perbedaan dalam pilihan hal biasa, jangan sampai akan saling membuat perpecahan, permusuhan apalagi saling mendendam satu sama lainnya. "kita beda, tetapi betapa hinanya kalau kita akan menjadi pendendam, jadi janganlah saling dendam,"imbuhnya.
Terkait kelam kemenangan, Ali mengatakan bahwa hal itu tidaklah pantas dilakukan. Bahwa fakta dengan data-data yang telah dipegan masing-masing tim dan kini dalam proses pada penyelenggara pemilu (KPU) adalah sebagai fakta yang akan membuktikan hal tersebut. Sehingga diharapkan masyarakat dapat bersabar menunggu hasil tersebut selelesai dalam proses hingga diumumkan nantinya.
Saat ditanya wartawan sikap dan kebijakan yang akan diambil seandainya memenangkan Pilkada Lotim berdasarkan berdasarkan perhitungan KPU mendatang, Ia mengatakan akan melanjutkan program pemerintah sesbelumnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. Sehingga pembangunan akan terus berjalan demi kemajuan masyarakat Lombok Timur. "Secara aturan perundang-undangan, bahwa segala perjanjian pemerintah sebelumnya harus dilanjutkan."paparnya.
Kutip Radar Lombok (16/5)

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun