Thursday, 13 June 2013

HASIL KEPUTUSAN MK TENTANG PILKADA LOTIM PERMOHONAN SUFI DI TOLAK

Hasil putusan sidang terkait gugatan terhadap pilkada lombok timur yang di ajukan oleh pihak pasangan calon bupati Lombok Timur Drs H. Sukiman Azmy dan H. M. Syamsul Luthfi, M.Si yang di wakili oleh kuasa hukumnya Umayah dan H. Hulain terjawablah sudah.
Masa penantian masyarakat yang ingin mengetahui hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang berwenang mengadili kisruh pilkada lombok timur terjawablah sudah. Dalam sidang MK yang di gelar hari ini ( Kamis, 13 Juni 2013 ) majelis hakim yang diketuai oleh M. Ali Mokhtar dalam amar putusan setebal 86 halaman tersebut menyatakan Dalam eksepsi Menolak eksepsi Termohon dan eksepsi Pihak Terkait;dan Menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya.
Dengan demikian Majelis Hakim MK menetapkan keputusan KPU Lombok Timur atas kemenangan pasangan calon  H. Moch Ali Bin Dachlan, SH dan H. Khaerul Warisin ( ALKHAER), dan dalam putusan MK tersebut menetapkan prolehan suara pasangan calon bupati sesuai yang tertuang dalam putusan KPU lombok Timur yaitu:
1. Pasangan AlKHaer Nomor Urut 1 dengan prolehan suara 272.726
2. Pasangan WALI Nomor Urut 2 dengan pelolehan suara 61.276
3. Pasangan SUFI Nomor Urut 3 dengan perolehan suara 255.387
4. Pasangan MAFAN Nomor Urut 4 dengan perolehan suara 26.510
Dengan keluarnya putusan ini maka tidak diharapkan tidak ada lagi perselisihan hasil pilkada lombok timur. Amar Putusan MK tentang perkara pilkada Lombok Timur dapat di download disini

0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan dan bersifat membangun